Beras Raskin Berkutu dan Bau

Beras Raskin Berkutu dan Bau
Beras Raskin Berkutu dan Bau
SIGLI -- Bukannya meringankan beban warga miskin, tapi malah menambah beban. Bagaimana tidak, beras miskin (raskin) yang diperuntukkan bagi warga tak mampu, diduga tak layak konsumsi. Selain kwalitasnya buruk, beras berkutu dan mengeluarkan bau tak sedap.

Meski sudah telanjur membeli, warga Gampong Raya Gogo, Kecamatan Padang Tiji, tidak jadi menkonsumsi beras berkutu itu. Pasalnya, sakit perut massal menjadi taruhannya.

Sekretaris Gampong Raya Gogo, Kecamatan Padang Tiji, Nafli menjelaskan, saat warga menebus raskin itu sudah mengeluarkan bau tak sedap. Mereka mengira beras yang dibagikan dengan harga murah itu telah kadaluarsa. “Berasnya jelek sekali dan bau serta banyak kutunya,” jelasnya seperti diberitakan Rakyat Aceh (Grup JPNN).

Padahal, katanya, biasanya raskin yang diterima warga bagus dan tidak ada kendala. Namun untuk kali ini warga mengeluh karena berasnya tidak layak pakai alias bau busuk. Nafli meminta agar Bulog teliti terhadap raskin yang dijual kepada masyarakat.

SIGLI -- Bukannya meringankan beban warga miskin, tapi malah menambah beban. Bagaimana tidak, beras miskin (raskin) yang diperuntukkan bagi warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News