310 Desa Dapat Bantuan Listrik

310 Desa Dapat Bantuan Listrik
310 Desa Dapat Bantuan Listrik
SERANG - Gubernur Banten Rt Atut Chosiyah mengaku melalui program program Listrik Pedesaan (Lisdes) telah membantu 310 rumah di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, terang benderang pada malam. Pasalnya, ratusan rumah itu diberikan sambungan listrik yang selama ini belum dinikmati warga. Total bantuan dana yang diberikan kepada ratusan rumah yang ada di 8 desa di Kecamatan Cikeusal untuk program Lisdes itu Rp 344 juta.

Aliran listrik, menurutnya, sudah menjadi kebutuhan vital dan memacu kesejahteraan masyarakat. Dengan masuknya listrik, Atut mengharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Misalnya, bisa membuka banyak peluang seperti usaha rumahan. Apabila, selama ini sudah ada usaha, dapat ditingkatkan dengan bantuan dana Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM) Mandiri melalui Simpan Pinjam Perempuan.

Atut juga memberikan acungan jempol sebagai apresiasi kepada Simpan Pinjam Perempuan di Cikeusal, karena tingkat pengembalian pinjamannya 97 persen. Atut juga memuji semangat pengurusnya yang mampu merangkul hingga 5.218 anggota dari 512 kelompok. Apalagi, dana simpan pinjam sudah banyak dirasakan kaum perempuan di Cikeusal. Pasalnya, dana itu digulirkan untuk meningkatkan usaha kaum perempuan membantu perekonomian keluarga. (bb)

SERANG - Gubernur Banten Rt Atut Chosiyah mengaku melalui program program Listrik Pedesaan (Lisdes) telah membantu 310 rumah di Kecamatan Cikeusal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News