Krisis BBM, Harga Eceran Melonjak

Krisis BBM, Harga Eceran Melonjak
Krisis BBM, Harga Eceran Melonjak
BLANGPIDEI- Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) juga terjadi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Dalam dua hari terakhir, tidak ada pasokan yang masuk ke  tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di kabupaten itu. Pengumuman bahwa premium habis, sudah tiga hari ini dipajang di area SPBU.

Biasanya, Pertamina mamasok premium hingga lima kali seminggu. Belakangan, hanya empat kali saja, sehingga stok terus mengalami kekurangan. Akibatnya, para calon konsumen langsung balik badan. Untuk memenuhi kebutuhan, pengguna kenderaan sejak kemarin ramai-ramai menyerbu pengecer bensin yang berada di pinggir jalan. Meski sedikit naik harnya, namun hal itu tak menjadi kendala bagi pengendara.

Nizar warga Abdya kepada Rakyat Aceh mengaku, Rabu (15/6) mengatakan, premium mulai habis di dua SPBU yang ada di Kota Blangpidie yakni SPBU Pante Pirak Susoh dan SPBU Keude Paya.

Sudah tentu, habisnya stok di dua SPBU itu membuat pengendara kalangkabut. Pantauan Rakyat Aceh (Grup JPNN), tak jarang harga di pengecer di pinggir jalan juga dinaikkan Rp 7000 yang biasanya Rp 6000.

BLANGPIDEI- Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) juga terjadi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Dalam dua hari terakhir, tidak ada pasokan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News