Minggu, 26 Mei 2019 – 10:04 WIB

Berburu Album Fisik di Record Store Day 2019

Jumat, 12 April 2019 – 23:25 WIB
Berburu Album Fisik di Record Store Day 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Perhelatan Record Store Day 2019 sebagai hari perayaan album fisik kembali digelar. Acara tahunan yang mempertemukan penjual dan penikmat musik itu diadakan di Kuningan City, Jakarta Selatan pada 12 dan 13 April 2019.

Dari pantauan jpnn.com di lokasi, puluhan booth hadir di lokasi Record Store Day 2019. Lapak tersebut menjual berbagai CD, kaset, hingga piringan hitam dari beragam musisi. Selain rilisan musisi dari berbagai era, ada juga album-album baru yang sengaja diluncurkan hari ini.

Ratusan pengunjung sudah berdatangan sejak sore hingga malam hari di Record Store Day 2019. Para pengunjung datang untuk mencari album fisik yang diminati.

"Gue datang karena emang penggemar musik, buat nyari rilisan yang jarang gue temukan di pasaran, sama sekalian silaturahmi musikal sama penggemar musik lainnya," kata Ryan Kampua, salah satu pengunjung saat berbincang dengan jpnn.com di Kuningan City, Jakarta Selatan, (12/4).

Para pedagang menyambut baik dengan kembali digelarnya Record Store Day 2019. Menurutnya acara tahunan ini penting untuk terus dilaksanakan agar mempertemukan pendengar dan penjual musik.

"Acara ini penting banget, soalnya bisa datang langsung ke toko dan lihat apa yang dijual. Biar orang-orang bisa lihat musik yang enggak biasa dijual," ucap Ekel dari Moonship Music.

Selain booth pedagang, Record Store Day 2019 juga menghadirkan pertunjukan musik. Beberapa band yang tampil di antaranya, St Loco, Adrian Yunan, Noh Saleh, DJxAA, D'Jenks, Zigi Zaga, Morfem, dan lainnya. (mg3/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar