Berdada Kecil, Julia Gillard Ngambek

Berdada Kecil, Julia Gillard Ngambek
Julia Gillard. Foto: Daily Telegraph
JULIA Gillard, Perdana Menteri (PM) Australia, ngambek bukan kepalang. Namanya diabadikan dalam menu makan malam yang dihelat pada sebuah acara amal Partai Liberal, oposisi di pemerintahannya. Yang bikin dongkol, nama Bu PM itu jadi menu burung puyuh (quail) goreng yang merujuk pada ciri-ciri fisiknya.

Pada dinner yang dihelat Mal Brough, politikus Partai Liberal, tersebut, ada menu Julia Gillard Kentucky Fried Quail-Small Breast, Huge Thighs and a Big Red Box. Pasti, perempuan mana yang nggak mendidih darahnya ketika disamakan dengan burung puyuh goreng. Apalagi, ada penjelasan bahwa dadanya kecil dan pahanya besar. Sementara itu, red box kerap diartikan sebagai alat genital perempuan dalam ungkapan slang Australia.

Kemarin Gillard menyebut bahwa menu olok-olok itu mencerminkan perilaku Partai Liberal. Sejatinya, Tony Abbott, pemimpin oposisi, sudah mengutuk insiden tersebut. Dia menyebut menu itu sangat vulgar. Tapi, dia tidak mau menggeser Mal Brough dari daftar kandidat partai pada pemilu September mendatang.

Tak urung, Gillard tetap dongkol. ""Solusi Mr Abbot pada kasus ini tidak menunjukkan sisi kepemimpinannya,"" kata Gillard.

JULIA Gillard, Perdana Menteri (PM) Australia, ngambek bukan kepalang. Namanya diabadikan dalam menu makan malam yang dihelat pada sebuah acara amal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News