Berdayakan BUMD untuk Pengentasan Kemiskinan

Hidayat Janjikan Program Populis

Berdayakan BUMD untuk Pengentasan Kemiskinan
Berdayakan BUMD untuk Pengentasan Kemiskinan
JAKARTA – Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Hidayat Nur Wahid, tak menampik tentang adanya sekitar 350 ribu warga miskin di ibu kota. Hidayat pun mengklaim sudah menyiapkan program populis untuk pengentasan kemiskinan.

Mantan Ketua MPR RI itu mengatakan, pengentasan kemiskinan akan dilakukan dengan memaksimalkan anggaran pemberdaakan masyarakat miskin. Salah satu sumber pendanaannya adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemda DKI.

"Bisa melalui jalur memaksimalkan peran BUMD yang selama ini masih belum maksimal perannya, untuk bisa menghadirkan keuntungannya yang lebih banyak. Supaya itu bisa kita maksimalkan. Supaya keuntungan bisnis dari BUMD-BUMD itu bisa kemudian dipergunakan untuk mensejahterahkan warga Jakarta," kata Hidayat, Minggu (25/3),  usai mengikuti "Bersih-bersih Sungai Kali Krukut, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

       

Tak kalah penting, sambung Hidayat, adalah advokasi bagi warga miskin di Jakarta. Misalnya, kata dia, dengan memberikan pengobatan gratis bagi warga miskin Jakarta. Pengobatan gratis bukan hanya untuk penyakit tertentu, tapi juga untuk segala jenis penyakit. "Walau itu harus menghadirkan anggaran kesejahteraan sampai ratusan juta rupiah, itu akan dikerjakan," katanya.

       

JAKARTA – Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Hidayat Nur Wahid,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News