Beredar, SMS Gelap Susu Berbakteri

Beredar, SMS Gelap Susu Berbakteri
Beredar, SMS Gelap Susu Berbakteri
PEKALONGAN - Isu terkait hasil penelitian dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang mensinyalir beberapa merek susu formula untuk bayi dan balita mengandung bakteri berbahaya enterobacter sakazakii, sangat meresahkan warga terutama para ibu. Hal itu juga dialami ibu-ibu di Kota Santri, karena beberapa waktu terakhir ini pesan singkat atau SMS gelap beredar, berisi beberapa merek susu formula yang disebutkan di SMS itu terjangkit bakteri berbahaya.

Salah satunya dikatakan warga Kelurahan/ Kecamatan Kajen, sebut saja Indah (27), saat ditemui Radar Pekalongan (Grup JPNN). Indah mengaku beberapa waktu lalu menerima SMS dari nomor yang belum dikenalnya. SMS itu berbunyi seperti berikut ini, 'PENTING...DR Sri Estuningsih Peneliti penemu bakteri enterobacter sakazakii IPB akhrny bka mlut & mngatakan susu yg terkontaminasi adl bebelac, dancow, bendera, S26, & susu SGM2. Tuk bubur, DR Sri hny berujar adl product sun. harap forward k smua tman2'.

"Saya nggak tahu nomornya siapa yang ngirim SMS itu, tapi sepertinya SMS gelap, dan tidak saya forward ke teman-teman yang lain," ucap guru swasta ini.

Terkait isi dari SMS yang menyebutkan beberapa merek susu formula dan bubur yang diduga mengandung enterobacter sakazakii, Diah mengaku was-was. Pasalnya dia saat ini juga memiliki anak berusia sekitar 1,5 tahun. Namun, Diah melanjutkan, dia merasa lega juga karena merek susu formula yang dikonsumsi anaknya itu, tidak ada dalam SMS gelap itu. "Soalnya saya punya anak kecil mas, jadi was-was juga," ujarnya.

PEKALONGAN - Isu terkait hasil penelitian dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang mensinyalir beberapa merek susu formula untuk bayi dan balita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News