Beredar Video Jasad Saddam Hussein Masih Utuh

Beredar Video Jasad Saddam Hussein Masih Utuh
Saddam Hussein. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah video pendek yang menceritakan mantan Presiden Iraq Saddam Hussein beredar beberapa hari terakhir ini.

Kebanyakan pengunggahnya menyebut apa yang ada dalam video tersebut merupakan pemindahan jasad Saddam. Katanya, setelah bertahun-tahun, jasad Saddam masih utuh.

''Kuburan Saddam Hussein dibuka, mau dipindahkan ke desanya. Mayatnya kayak baru dikubur kemarin, syahid. Dia difitnah oleh Amerika dan dihukum mati hakim Syiah,'' bunyi status yang ditulis akun Facebook Andi Ilham Bambang.

Dalam status itu, terselip link video dari YouTube berjudul Jasad Saddam Hussein Masih Utuh, Dimakamkan 13 Tahun Lalu, Alm Saddam Hussein Masih Utuh.

Berdasar penelusuran Jawa Pos di menu pencarian Facebook, tidak sedikit orang yang ikut menyebarkan kabar serupa.

Video-video tentang jasad Saddam Hussein masih utuh juga banyak tersebar.

Bahkan, sebuah portal berita mainstream ikut membuat berita tentang kabar pemindahan makam Saddam yang jasadnya ditemukan masih utuh tersebut pada Senin kemarin (16/4).

Dalam video itu, memang jasad Saddam Hussein tampak masih utuh. Namun, apa yang ada dalam video tersebut bukan kejadian baru.

Kompleks makam Saddam Hussein di Desa Al Awja rusak setelah terjadi pertempuran antara pasukan Iraq yang didukung milisi Syiah melawan militan ISIS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News