Bergelut dengan Cedera, Cetak Gol, Yilmaz Berterima Kasih kepada Tuhan

Bergelut dengan Cedera, Cetak Gol, Yilmaz Berterima Kasih kepada Tuhan
Burak Yilmaz mencetak gol di turnamen mayor pertamanya. FOTO: AFP

jpnn.com - LENS - Striker timnas Turki, Burak Yilmaz, berterima kasih kepada Tuhan setelah mencetak satu gol saat menang 2-0 atas Rep. Cheska, Rabu (22/6) dini hari WIB. 

Bukan apa-apa, sebelum bisa tampil di Euro 2016, dia bergelut dengan cedera sepanjang 2015-16. Cedera paha yang dideritanya kerap kambuh. Tapi, dia dinyatakan fit sebelum pengumuman resmi skuat untuk Euro 2016. 

Yilmaz pun tetap diikutsertakan oleh pelatih Fatih Terim ke Prancis. Pada akhirnya, dia berhasil mencetak gol di Euro untuk pertama kali. 

"Euro 2016 adalah turnamen besar pertama saya. Saya sangat senang bisa mencetak gol penting dan bisa menentukan langkah kami," sebut Yilmaz kepada Uefa.com

"Tahun ini benar-benar sulit bagi saya setelah kerap mengalami cedera. Saya bahkan harus ke Tiongkok bersama dua pelatih fisik untuk segera bisa fit. Terima kasih kepada Tuhan atas momen indah ini. Kini, saya berharap Turki bisa melaju," imbuh Yilmaz. 

Selain itu, Yilmaz juga memuji penampilan penyerang muda Emre Mor. Pertama kali dimainkan sebagai starter, dia mampu membuat assist untuk dirinya. 

"Dia (Emre Mor) menunjukkan kemampuan sebenarnya. Saat pertama kali bergabung di tim, saya tidak tahu seberapa jauh kemampuannya. Tapi, ketika latihan, saya langsung tahu dia adalah pemain berbakat," ucap Yilmaz. 

Kendati menang dan berada di peringkat ketiga Grup D, Turki masih menunggu laga lain di Grup E dan F untuk memastikan mereka melaju atau tidak. (epr/JPNN) 


LENS - Striker timnas Turki, Burak Yilmaz, berterima kasih kepada Tuhan setelah mencetak satu gol saat menang 2-0 atas Rep. Cheska, Rabu (22/6) dini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News