Berharap Organisasi Honorer Kompak Tuntut jadi CPNS Tanpa Tes

Berharap Organisasi Honorer Kompak Tuntut jadi CPNS Tanpa Tes
Massa honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa minta diangkat menjadi CPNS, di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Seluruh forum honorer yang ada diminta untuk bersatu memperjuangkan status CPNS. Jika perjuangan hanya parsial, misi honorer kategori dua (K2) untuk peningkatan status akan sulit terealisasi.

"Kita harus mengulang kekompakan kita pada 2009 lalu. Hasilnya pemerintah mengelarkan SE 10 Tahun 2010 dan kemudian PP 56 Tahun 2012," kata Ketua Tim Investigasi Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riyanto Agung Subekti kepada JPNN, Minggu (7/12).

Dia menyebutkan, saat ini banyak forum honorer yang terbentuk. Masing-masing berjuang sendiri dan malah membingungkan pemerintah.

"Sekarang tidak usah melihat bendera siapa, kita lihat satu forum honorer se Indonesia yang berjuang untuk honorer K2. Jangan centang perenang. Yang menang jadi arang, yang kalah jadi abu. Tiba saatnya honorer bersatu," tegas Itong, sapaan akrab Riyanto.

Dia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan forum-forum honorer yang ada di Jawa Timur untuk berjuang bersama-sama. Langkah awal, memintakan kepada forum untuk menyusun program apa yang akan dibahas dengan Komisi II DPR RI pada 11 Desember 2014.

"Nantinya perwakilan dari forum honorer seperti FHK2I dan FHI akan memberikan masukan permasalahan honorer K2," ucapnya.

Ini dibenarkan Ketua Dewan Pembina FHI Hasbi. Katanya, FHI akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan FHK2I mengingat Jadwal audiensi di Komisi II DPR RI bersamaan diterima. Oleh karena itu perlu adanya kesepahaman dan kesamaan dalam memperjuangkan tenaga honorer.

"FHI dan FHK2I dalam membangun komunikasi Minggu yang lalu telah sepakat bahwa PNS harga mati tanpa tes," ujarnya.

JAKARTA--Seluruh forum honorer yang ada diminta untuk bersatu memperjuangkan status CPNS. Jika perjuangan hanya parsial, misi honorer kategori dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News