Berikut Ini Daftar Nama 40 Bank Peraih Penghargaan dari Iconomics

Berikut Ini Daftar Nama 40 Bank Peraih Penghargaan dari Iconomics
Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro saat membuka acara Indonesia Top Bank 2021. Foto: Dokumentasi The Iconomics

jpnn.com, JAKARTA - Perbankan punya peran penting untuk ikut menjaga momentum pertumbuhan ekonomi yang membaik pada kuartal II tahun 2021.

Oleh karena itu, sektor perbankan harus senantiasa menjaga kesehatan keuangan perbankan di masa-masa yang saat menantang saat ini.

Dalam rangka mendorong optimisme perbankan menghadapi tantangan bisnis di masa-masa sekarang, The Iconomics memberikan apresiasi kepada bank-bank terbaik pada masing-masing kelompoknya.

Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro menjelaskan, penghargaan Indonesia Top 40 Bank Award 2021 merupakan bentuk apresiasi kepada bank-bank terbaik di Indonesia dalam beradaptasi menghadapi perubahan yang terjadi secara global maupun perubahan regulasi di Indonesia.

Apresiasi ini diberikan kepada bank-bank di Indonesia pada tahun 2021 dengan melihat fundamental keuangan perusahaan yang menggambarkan ketahanan sebuah bank dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis khususnya di masa krisis pandemi Covid-19.

Bram menjelaskan, pemilihan Indonesia Top 40 Bank 2021 ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penilaian bank yang merujuk pada Peraturan OJK No.4/POJK.03/2016 tentang Penilaian tentang Tingkat Kesehatan Bank Umum.

Penilaian Tingkat Kesehatan Bank (TKB) adalah hasil penilaian kondisi bank yang dilakukan terhadap risiko dan kinerja bank.

“Penghargaan Indonesia Top 40 Bank 2021 oleh The Iconomics ini diharapkan mampu memberikan semangat bagi industri perbankan dan memberikan apresiasi kepada pelaku industri perbankan untuk selalu inovatif dan menjalankan strategi bisnis yang tepat untuk dapat bertahan dan tumbuh selama selama masa pandemi Covid-19,” kata Bram S. Putro saat membuka acara Indonesia Top Bank 2021.

Berikut ini daftar nama bank di Indonesia yang masuk dalam Indonesia Top 40 Bank Awards 2021 versi The Iconomics