Beristigasah, Santri dan Alumni Pesantren Berikrar Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Beristigasah, Santri dan Alumni Pesantren Berikrar Menangkan Jokowi - Ma'ruf
Pertemuan dan istigasah bersama Santri dan Alumni Pesantren se-Malang Raya di Malang untuk mendukung Jokowi - Ma'ruf, Senin (8/4). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, MALANG - Dukungan dari kalangan santri ataupun lulusan pesantren terus mengalir kepada pasangan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin. Terkini ada dukungan dari santri dan alumni pondok pesantren (ponpes) se-Malang Raya yang memutuskan dukungan untuk duet umara dan kiai itu.

Sebelum mendeklarasikan dukungan, santri dan alumni pesantren se-Malang Raya menggelar pertemuan dan istigasah di Ponpes An-Nur I Bululawang, Malang, Senin (8/4). Mereka berikrar untuk mengawal kemenangan duet yang beken dengan sebutan Jokowi - Ma'ruf itu hingga tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua Lintas Alumni Pondok Pesantren KH Imam Sibaweh menyatakan, saat ini berbagai lembaga survei menempatkan duet Jokowi - Kiai sudah menang termasuk di Malang Raya. “Kami saat ini berkumpul untuk memastikan kemenangan itu," ujarnya.

Baca juga: Cerita Unik Kiai Ma'ruf soal Pipinya Sering Kena Kumis dan Jenggot Santri

Pertemuan dan istigasah itu dihadiri para alumni dari pesantren-pesantren berpengaruh. Antara lain alumni Ponpes Lirboyo dan Ploso (Kediri), Ponpes An-Nur (Malang), Ponpes Sarang (Rembang), Ponpes Paiton (Probolinggo), Ponpes Salafiyah (Pasuruan) dan Ponpes Tambakberas (Jombang).

Ada pula paguyuban profesi yang ikut dalam pertemuan itu. Yakni Forum Komunikasi Pendidik dan Taman Pendidikan Alquran, Forum Diniyah Takmiriyah (FKDT), serta Persatuan Guru Ma’arif NU.

Kiai Imam menambahkan, hasil pertemuan itu menyepakati pengerahan santri dan alumni pesantren untuk memenangkan Jokowi - Ma’ruf. “Para alumni dan santri ini juga akan terus mengampanyekan ajakan untuk tidak golput,” ucapnya.

KH Ahmad Fahrur Rozi selaku tuan rumah pertemuan mengatakan, Kiai Ma’ruf adalah ulama dan tokoh penting Nahdlatul Ulama (NU). Gus Fahrur -panggilan akrabnya- menegaskan, memenangkan Kiai Ma’ruf yang berpasangan dengan Jokowi merupakan upaya menjaga muruah nahdiyin dan ahlusunah waljamaah.

Para santri dan alumni pondok pesantren (ponpes) se-Malang Raya berkumpul untuk beristigasah dan berikrar memenangkan duet Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News