Berita Terbaru dari Kapolri Soal AKBP Brotoseno, Simak

Berita Terbaru dari Kapolri Soal AKBP Brotoseno, Simak
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membahas sejumlah isu yang menyita perhatian publik. Salah satunya kasus AKBP Brotoseno.

Hal itu diungkapkan oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo seusai rapat dengan Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/6).

Dia menyebutkan kehadiran dirinya di DPR juga membahas terkait anggaran.

"Kami membahas terkait hal yang saat ini sedang menjadi perhatian publik, khususnya kasus AKBP Brotoseno," kata Listyo kepada awak media.

Listyo juga mengungkapkan pihaknya sudah berkomunikasi dan meminta pendapat beberapa pihak terkait kasus tersebut.

"Kami sudah terus mengikuti dan mencermati beberapa pendapat, aspirasi dari masyarakat terkait dengan komitmen Polri dengan pemberantasan korupsi," lanjutnya.

Tak hanya itu, mantan Kabareskrim itu juga menjelaskan pihaknya sudah mengadakan rapat dengan Kompolnas dan Menkopolhukam terkait hal tersebut.

Dia menyebutkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 14 dan 19 tidak ada mekanisme untuk melakukan tindakan terhadap sesuatu putusan terkait dengan kode etik yang mencederai rasa keadilan publik. 

Komisi III DPR RI memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membahas hal-hal yang menyita perhatian publik, salah satunya kasus AKBP Brotoseno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News