Berita Terbaru Seleksi CPNS Kemenag

Berita Terbaru Seleksi CPNS Kemenag
Pelamar CPNS. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seleksi CPNS Kementerian Agama ramai peminat. Sejak dibuka 28 September, jumlah pendaftar online melalui SSCN (sistem seleksi CPNS nasional) Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah lebih dari 100 ribu.

"Hingga Jumat (5/10) petang, sudah 106.072 yang mendaftar formasi CPNS Kemenag," ungkap Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan di Jakarta, Sabtu (6/10).

Dengan jumlah pendaftar sebanyak itu, lanjut Nur Kholis, Kemenag berada pada urutan kedua kementerian yang paling diminati. Tahun ini, total ada 76 kementerian dan lembaga negara yang membuka seleksi CPNS. Kemenag hanya kalah dengan Kemenkumham.

Pada seleksi CPNS tahun ini, Kemenag membuka formasi cukup banyak, mencapai 17.175. Formasi ini tersebar pada 128 satuan kerja, pusat dan daerah. Dari jumlah itu, 12 ribu di antaranya adalah untuk formasi tenaga fungsional guru dan 4.485 untuk fungsional dosen.

Sementara 690 lainnya adalah formasi untuk fungsional penyuluh, penghulu, jabatan fungsional tertentu lainnya, serta pelaksana.

Ditambahkan Nur Kholis, Kemenag telah memperpanjang masa pendaftaran online seleksi CPNS 2018 hingga 15 Oktober.

Regulasi mengatur bahwa masa pendaftaran berlangsung selama 15 hari kalender. Jika dimulai pada 26 September misalnya, maka semestinya masa pendaftaran berakhir pada 10 Oktober.

"Kami perpanjang pendaftaran hingga 15 Oktober pukul 23.59 WIB," jelasnya.

Pendaftar CPNS Kemenag hingga Jumat kemarin sudah 100 ribu lebih, ini di urutan kedua setelah kemenkumham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News