Berjanji Akan Terus Harumkan Nama Indonesia

Berjanji Akan Terus Harumkan Nama Indonesia
Menkeu Sri Mulyani saat meninggalkan rumahnya di Semarang, sebelum melakukan ziarah ke makam orang tuannya. FOTO : Radar Semarang
SEMARANG - Setelah menyatakan rencana pengunduran diri dari jabatan Menteri Keuangan (Menkeu) dan jelang job barunya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani mengunjungi Semarang Jumat (7/5). Dalam kunjungan tersebut, Sri sempat berziarah di makam kedua orangtuanya dan mengunjungi rumahnya di Jalan Kelud Raya.

Kunjungan kerja Sri Mulyani ke Semarang sebenarnya untuk meletakkan batu pertama pembangunan Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng-DIY di Jalan arteri. Namun kemarin Ani menyempatkan diri melakukan dua agenda pribadi. Mendarat di bandara Ahmad Yani sekitar pukul 08.00, dia langsung menuju makam Bergota untuk berziarah. Dia berdoa khusyuk di makam kedua orangtuanya almarhum Prof Satmoko dan almarhumah Prof Retno Sriningsih.

Setelah itu Sri Mulyani menuju lokasi pembangunan Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng-DIY untuk meletakkan batu pertama. Kedatangan Menkeu Sri Mulyani kemarin tampaknya memang sengaja dirahasiakan. Aparat keamanan tampaknya tak ingin terjadi sesuatu hal lantaran tokoh yang datang masih menjadi sorotan.

Usai acara kedinasan tersebut, sekitar pukul 11.00 Sri Mulyani menuju rumah kedua orangtuanya di Jalan Kelud Raya Semarang. Untuk agenda pribadi ini, Sri tetap dikawal ketat. Sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap tampak berada diluar rumah.

Di dalam rumah, Sri Mulyani tampak bercengkerama dan makan siang dengan keluarganya. Sayangnya wartawan tidak diperbolehkan masuk oleh petugas Bea Cukai. Saat keluar rumah untuk menuju bandara Ahmad Yani, Sri Mulyani juga tidak bersedia berkomentar. Dia langsung naik mobil Hyundai berplat nomor RI 20.

SEMARANG - Setelah menyatakan rencana pengunduran diri dari jabatan Menteri Keuangan (Menkeu) dan jelang job barunya sebagai Direktur Pelaksana Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News