Berkunjung ke Kesultanan Kutai Kartanegara, Ganjar Ikut Menari Kanjar Ganjur 

Berkunjung ke Kesultanan Kutai Kartanegara, Ganjar Ikut Menari Kanjar Ganjur 
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Jalan Monumen Timur, Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (6/12). Aristo/JPNN

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan kegiatan kampanye hari kesembilan dengan mendatangi Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura di Jalan Monumen Timur, Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (6/12).

Ganjar tiba di lokasi sekitar pukul 12.10 WITA dengan menumpangi mobil berkelir hitam dan didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Irjen (Purn) Safaruddin.

Ganjar selanjutnya memasuki ruang penyambutan dan diterima oleh Sultan Kutai Kartanegara Aji Muhammad Arifin.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu bersama Sultan Aji duduk di bangku kehormatan, lalu para seniman dari Kutai Kartanegara memasuki ruangan untuk menampilkan tarian Topeng.

Selesai Tarian Topeng, para seniman lainnya mempertontonkan tarian Kanjar Ganjur sebuah kebudayaan yang merupakan warisan dari Kesultanan Kutai Kertanegara Ing Martadipura.

Ganjar kemudian dipersilakan pihak kesultanan untuk ikut beranjak dari bangku untuk menarikan Kanjar Ganjur.

Ganjar tampak tersenyum selama menari, sembari melihat seniman agar tidak salah mengikuti gerakan Kanjar Ganjur.

Diketahui, Ganjar melakukan kampanye hari kesembilan pada Rabu (6/12) dengan mendatangi tiga wilayah di Kalimantan Timur, yakni Kota Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan Samarinda.

Capres RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo ikut menari Kanjar Ganjur saat bertandang ke Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News