Berlian Pink Star Laku Rp962 Miliar

Berlian Pink Star Laku Rp962 Miliar
Berlian Pink Star Laku Rp962 Miliar

jpnn.com - JENEWA--Berlian yang dikenal dengan nama Pink Star terjual USD 83 juta atau sekitar Rp 962 miliar pada sebuah lelang di Jenewa. Penjualan ini menjadi rekor baru dan mengalahkan rekor lelang sebelumnya sebesar USD 46,2 juta untuk berlian Graff Pink, yang memiliki ukuran setengah lebih kecil dari Pink Star.

Laman guardian menyebutkan, Pink Star ini berukuran 2,69 cm x 2,06 cm dan dipasangkan ke sebuah cincin. Berlian super ini berhasil dimiliki Isaac Wolf, seorang pengusaha berlian ternama dari New York. Dia menamai ulang berlian ini dengan nama Pink Dream.

Harga asli dalam lelang tersebut sebenarnya USD 74 juta namun ditambah dengan komisi untuk balai lelang Sotheby's, harga berlian ini naik hingga USD 83 juta. Laporan menyebutkan ada keheningan yang cukup lama setelah penawaran ini dibuat.

"Tuan dan nyonya, USD 74 juta adalah sebuah rekor baru dalam lelang berlian di dunia. Dan rekor itu ada di sini," kata David Bennett dari Sotheby's selagi mengetuk palu.

Sotheby's memainkan lagu tema film Pink Panther setelah pemenang lelang diumumkan. "Ini berlian yang sangat langka. Sangat, sangat jarang batu permata seperti ini muncul di balai lelang," ungkapnya.

Berlian 59,6 karat berwarna merah muda ini sebelumnya dilelang dengan harga penawaran awal USD 60 juta atau sekitar Rp 673 miliar. Sotheby's telah berhasil menjual perhiasan-perhiasan senilai hampir USD 200 juta dalam lelang terbaru ini. (esy/jpnn)


JENEWA--Berlian yang dikenal dengan nama Pink Star terjual USD 83 juta atau sekitar Rp 962 miliar pada sebuah lelang di Jenewa. Penjualan ini menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News