Berlusconi Janji Habisi Mafia

Berlusconi Janji Habisi Mafia
Foto: Daymix.com.
ROMA - Dikabarkan bekerjasama dengan mafia, Perdana Menteri (PM) Italia Silvio Berlusconi malah menjanjikan akan memberantas kejahatan terorganisasi itu. Paling lambat pada 2013 katanya, semua kelompok mafia di negeri pizza itu akan ditumpas.

"Mafia adalah fenomena penyakit masyarakat yang akan kami kalahkan pada akhir periode pemerintahan ini," seru Berlusconi kepada radio nasional Italia. "Tak ada pemerintahan, dalam sejarah republik ini, yang telah bertindak sekeras dan seefisien kami dalam memerangi kejahatan terorganisasi," tegasnya seperti dikutip BBC.

Polisi Italia telah menangkap ratusan orang dalam operasi anti-mafia beberapa waktu belakangan. Mereka ditangkap karena tuduhan melakukan pemerasan, penyelundupan senjata, serta peredaran narkoba.

Pada awal bulan ini, seorang informan mafia, Gaspare Spatuzza, mengungkapkan adanya hubungan antara bos mafia asal Sisilia yang dituduh melakukan pemboman pada 1990-an, dengan sang PM yang baru saja mendapat musibah berupa pemukulan ke wajahnya itu. Spatuzza menyatakan bahwa dia pernah mendengar pernyataan bos mafia tersebut, kalau dia mendapat dukungan dari Berlusconi. Juru bicara pemerintah yang membantah tuduhan tersebut menyatakan, kelompok mafia ingin mendiskreditkan citra Berlusconi di mata masyarakat lewat statement Spatuzza tersebut.

ROMA - Dikabarkan bekerjasama dengan mafia, Perdana Menteri (PM) Italia Silvio Berlusconi malah menjanjikan akan memberantas kejahatan terorganisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News