Bersahaja, Sering Ucap Bismillah, Luwes..Itulah Aziz Syamsuddin

Bersahaja, Sering Ucap Bismillah, Luwes..Itulah Aziz Syamsuddin
Aziz Syamsuddin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar memberikan penilaian khusus buat salah seorang calon ketua umum partai Golkar, Aziz Syamsuddin.

Iwan, sapaan Ichwanudin Siregar mengapresiasi Aziz yang dia anggap sosok yang bersahaja dan rendah hati. Faktanya, terlihat dari kunjungan Aziz ke sejumlah daerah menggunakan pesawat kelas ekonomi.

“Kalau Aziz mau, bisa saja memakai atau menyewa private jet seperti yang dilakukan calon lain. Ini bentuk kebersahajaan seorang calon pemimpin yang sangat baik,” kata Iwan, di Jakarta, Rabu (13/4).

Seperti terlihat saat Ketua Umum Kosgoro 1957 ini bersama Sekretaris Jenderal Kosgoro 1957 Bowo Sidik Pangarso dan Bendahara Umum Kosgoro 1957 Rita Widyasari terbang ke berbagai daerah untuk berkomunikasi dengan kader Golkar. "Semua penerbangan menggunakan pesawat kelas ekonomi," katanya.

Dia tambahkan, Aziz juga merupakan pemimpin dari generasi muda yang rendah hati. “Ia tidak punya ambisi kekuasaan yang berlebihan. Sikap teladan rendah hati dari Aziz dapat dilihat dari kalimat ‘Bismillah’ dan ‘siap berikan yang terbaik’ yang selalu meluncur dari mulutnya ketika ditanyakan seputar pencalonannya," jelas Iwan.

Padahal ujar Iwan, Aziz bisa saja jemawa dengan dukungan penuh oleh Kosgoro 1957 yang merupakan salah satu pendiri partai berlambang pohon beringin itu dan jabatan wakil ketua umum serta sekretaris fraksi Partai Golkar DPR. Belum lagi, lanjut Iwan, Aziz pernah menjabat sebagai Ketua Umum KNPI dan Ketua Komisi III DPR.

"Karakter inilah yang menjadi pembeda Aziz dengan kandidat lainnya. Aziz luwes dalam pergaulan dan diterima semua golongan. Di tangan Aziz, Golkar akan mengalami perubahan yang luar biasa ke depannya," imbuhnya.(fas/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News