Bersenjatakan Pena, Pria Tiongkok Nekat Bajak Pesawat

Bersenjatakan Pena, Pria Tiongkok Nekat Bajak Pesawat
Ilustrasi. Foto: Air China

jpnn.com, BEIJING - Pesawat Air China bernomor penerbangan CA1350 itu sudah mengudara saat Xu tiba-tiba kumat. Bersenjata pena miliknya, dia lantas mendekati seorang pramugari dan menyanderanya.

Seketika para penumpang pesawat rute Changsa–Beijing itu gempar. Pilot pun lantas mengalihkan pesawat ke bandara terdekat untuk mendarat.

”Pesawat mendarat di Bandara Internasional Zhengzhou Xinzheng pada pukul 09.58. Seluruh penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat. Petugas keamanan langsung menangkap pelaku.” Demikian bunyi keterangan resmi Henan Airport Group pada Minggu (15/4).

Menurut BBC, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kedatangan pesawat di Beijing yang seharusnya pukul 11.00 jadi molor.

Investigasi awal menunjukkan bahwa Xu yang mengaku berasal dari An Hua County, Provinsi Hunan, mengalami gangguan jiwa. Untuk sementara, pria 41 tahun itu diamankan di kantor polisi.

”Jika dia terbukti sakit jiwa, tidak akan ada investigasi kriminal terhadapnya,” kata Hao Junbo, pengacara asal Beijing, kepada Beijing Morning Post. (hep/c17/dos)


Pesawat Air China bernomor penerbangan CA1350 itu sudah mengudara saat Xu tiba-tiba kumat. Bersenjata pena dia sukses membajak pesawat itu


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News