Bertahan meski Banyak Guncangan

Gigi Rayakan 17 Tahun Eksistensi Band

Bertahan meski Banyak Guncangan
Group Band Gigi saat Launcing Album Baru Sweet Seventeen di Barcode, La Codefin, Kemang, Jakarta, Selasa (22/3). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA -- Selama 17 tahun sudah grup band Gigi mewarnai panggung musik tanah air. Banyak hal dan kejadian yang telah dialami band itu. Bongkar pasang personel sampai masalah narkoba yang menjerat salah seorang anggota pernah dialami. Tetapi, semua itu bisa dilalui. Gigi tetap menjadi salah satu band papan atas. Pun, kemarin (22/3) mereka mengadakan syukuran HUT ke-17 band tersebut di Barcode, Kemang.

Dalam acara itu, juga dilakukan bedah album terbaru mereka, Sweet 17. Para personel Gigi, yakni Armand Maulana (vokalis), Dewa Budjana (gitaris), Thomas Ramdhan (pembetot bas), dan Gusti Hendy (penggebuk drum), pun mengungkapkan perasaan mereka selama bersama-sama mengusung Gigi. Bagi masing-masing, Gigi memberikan kisah berbeda-beda.

"Dulu, pas pertama bertemu (dengan personel Gigi saat itu), saya disamperin Budjana. Saya pikir mau main-main saja, ternyata diajak gabung. Zaman itu, kalau latihan, masih patungan, rekaman ngutang. Beli pita (untuk rekaman) saja, ngutang ke Ronald (dulu personel Gigi, Red)," tutur Thomas.

Hendy lain lagi. Dia bergabung sebagai drumer Gigi pada 2005. "Buat saya, itu seperti mimpi. Berada di sini bersama tiga sahabat saya ini seperti mimpi. Tujuh tahun lalu, saat Gigi berulang tahun kesepuluh, saya masih nonton bersama fans lain," ucapnya.

JAKARTA -- Selama 17 tahun sudah grup band Gigi mewarnai panggung musik tanah air. Banyak hal dan kejadian yang telah dialami band itu. Bongkar pasang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News