Bertandang ke Bangkalan, Mensos Risma Bawa Mandat Penting dari Presiden

Bertandang ke Bangkalan, Mensos Risma Bawa Mandat Penting dari Presiden
Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapatkan tugas dari Presiden Joko Widodo dan langsung hadir di Bangkalan, Jawa Timur (Jatim). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANGKALAN - Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapatkan tugas dari Presiden Joko Widodo dan langsung hadir di Bangkalan, Jawa Timur (Jatim).

Tugas dari presiden untuk Risma adalah mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bangkalan.

"Saya mendapatkan tugas dari presiden untuk memantau kegiatan vaksinasi di Bangkalan. Hal ini terkait erat dengan capaian vaksin di Bangkalan yang masih rendah. Pemerintah ingin di sini (Bangkalan) capaian meningkat sehingga masyarakat terlindungi dari covid," kata Mensos Risma saat tiba di Kabupaten Bangkalan Madura (16/10).

Ada 3 tempat yang ditinjau oleh Mensos Tri Rismaharini, yaitu Ponpes Mambaul Hikam di wilayah Kecamatan Burneh, Ponpes Nurul Amanah di Kecamatan Tanah Merah dan Desa Logek Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan.

Mensos Risma menyampaikan akan melakukan evaluasi kegiatan vaksin dan lebih lanjut melakukan tindakan.

"Jika nantinya bagus maka kita akan melakukannya juga di daerah lain " lanjut eks Walikota Surabaya tersebut.

Program vaksinasi di 2 pondok pesantren tersebut selain diikuti para santri juga masyarakat umum. Hal menarik terjadi saat Mensos memotivasi warga yang takut disuntik vaksin Covid-19.

Risma minta mereka tidak takut, karena vaksin bermanfaat melindungi dari ancaman covid-19.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapatkan tugas dari Presiden Joko Widodo dan langsung hadir di Bangkalan, Jawa Timur (Jatim).