Bertemu Ahok-Djarot, PBNU Tetap Bersikap Netral

Bertemu Ahok-Djarot, PBNU Tetap Bersikap Netral
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini. FOTO: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj beserta jajarannya bertemu calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). Pertemuan itu berlangsung di kantor PBNU, Jakarta, Senin (10/4) malam.

Meski begitu, PBNU memastikan bersikap netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Mereka tidak akan memberikan dukungan kepada pasangan calon yang bersaing di putaran kedua, yakni Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

"Pertama, disampaikan KH Said, PBNU sebagai ormas agama tidak memungkinkan dukung mendukung," kata Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini usai pertemuan.

Helmy menyatakan, Said Aqil berlaku adil kepada tiap pasangan calon yang ingin bertemu dengan PBNU. Karena itu, Said Iqbal menerima kunjungan dari Ahok-Djarot.

"Beliau tadi menyampaikan, menerima kunjungan Ahok-Djarot sebagaimana kami menerima rombongan yang lain," tutur Helmy.

Helmy mengatakan, Said Aqil menyampaikan pesan pada saat bertemu Ahok-Djarot. Dia berharap pilkada bisa berjalan dengan lancar dan damai.

"KH Said juga berpesan selamat berkampanye, selamat memasuki hari pemilu, dan mudah-mudahan pemilu berjalan lancar, damai, tidak menimbulkan kekisruhan," ucap Helmy. (gil/jpnn)


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj beserta jajarannya bertemu calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News