Bertemu Aktivis Mahasiswa di Semarang, FIM: Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Indonesia Maju

Bertemu Aktivis Mahasiswa di Semarang, FIM: Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Indonesia Maju
Koordinator Nasional (Kornas) Formasi Indonesia Moeda (FIM) Syifak Muhammad Yus saat menggelar kegiatan Kopi Darat (Kopdar) bertajuk "Kawal Agenda Rakyat: Pilpres 2024 Sekali Putaran Untuk Indonesia Maju" di Kota Semarang, Kamis (18/1/2024). Foto: Dok. FIM

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan aktivis mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi ekstra kampus di Kota Semarang, Jawa Tengah menyetujui penyelenggaraan Pilpres 2024 berjalan sekali putaran.

Hal itu mengemuka dalam kegiatan Kopi Darat (Kopdar) yang diadakan Formasi Indonesia Moeda (FIM) bertajuk "Kawal Agenda Rakyat: Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Indonesia Maju"  di Kota Semarang, Kamis (18/1/2024).

Koordinator Nasional (Kornas) Formasi Indonesia Moeda (FIM) Syifak Muhammad Yus menyampaikan dipilihnya Kota Semarang, Jawa Tengah sebagai lokasi kopi darat FIM dianggap sebagai kunci suksesnya Pilpres 2024 sekali putaran.

“Di Kota Semarang, Jawa Tengah, kami suarakan Pilpres 2024 sekali putaran karena Jawa Tengah adalah kunci. Itulah alasan kami hadir di sini agar sekali putaran menggema hingga menimbulkan efek besar bagi suksesnya tujuan dan perjuangan ini,” kata Syifak dalam keterangannya, Kamis (18/1/2024).

Menurut Syifak, dari hasil diskusi santai melalui ruang kopi darat bersama para aktivis mahasiswa di berbagai kampus dan organisasi di Kota Semarang terungkap keinginan mereka agar pilpres cukup sekali putaran saja.

Syifak juga menjelaskan, kegiatan di Kota Semarang ini merupakan kota ke-5 yang sebelumnya telah diadakan di empat kota lainnya, yaitu Makassar, Yogyakarta, Bandung, Denpasar, dan Medan.

Dia menyebut semua mahasiswa yang hadir bulat bersepakat dan mendorong agar Pilpres 2024 ini selesai saat pencoblosan tanggal 14 Februari mendatang.

"Kawan-kawan aktivis mahasiswa yang hadir di Kota Semarang dan berbagai kota yang kami temui secara tegas dan bulat ikut bersama FIM menyatakan dukungannya terhadap gagasan Pilpres 2024 sekali putaran," ujar Syifak.

Ratusan aktivis mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi ekstra kampus di Kota Semarang, menyetujui penyelenggaraan Pilpres 2024 berjalan sekali putaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News