Kamis, 19 April 2018 – 22:52 WIB

Bertemu Anak-anak Warga Dolly, Menteri Yohana Yembise Janjikan Ini

Minggu, 27 Agustus 2017 – 14:48 WIB
Bertemu Anak-anak Warga Dolly, Menteri Yohana Yembise Janjikan Ini - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Wajah Kampung Dolly, Surabaya, sudah berubah drastis. Wisma-wisma yang dulunya menjadi tempat praktik PSK, kini sudah menjadi pusat kerajinan dan pendidikan.

Perubahan inilah yang ingin dilihat langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pendidikan Anak (PPPA) Yohana Yembise. Usai menghadiri acara Puspa 2017, Minggu (27/8), Yohana mengunjungi Dolly Saiki.

Walaupun sudah mendapatkan informasi keadaan Dolly Saiki, tapi menteri asal Papua ini tetap terpukau melihat wisma-wisma PSK kini berubah total.

Bahkan Wisma Barbara yang paling besar kini jadi pusat kerajinan sandal dan sepatu.

Wisma lainnya dijadikan tempat kegiatan belajar untuk anak-anak warga Dolly. Saat mengunjungi Kelompok Belajar Nusantara, Yohana terenyuh karena tempat itu juga menampung anak-anak berkebutuhan khusus. Dia pun spontans menggendong seorang anak berkebutuhan khusus.

"Semua anak Indonesia berhak mendapat pendidikan yang layak termasuk anak berkebutuhan khusus. Saya senang di Kampung Dolly ada kelompok belajar untuk anak-anak berkebutuhan khusus juga," tuturnya.

Namun, Yohana prihatin saat mendengar keluhan pengelola kelompok belajar yang belum mendapatkan bantuan dari Pemkot Surabaya.

Yohana pun menjanjikan akan memintakannya kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar