Bertemu Ibu Kandung Setelah 27 Tahun Dibuang di Toilet Burger King

Bertemu Ibu Kandung Setelah 27 Tahun Dibuang di Toilet Burger King
BURGER KING BABY: Katheryn Deprill memegang tulisan permohonan bantuan mencari ibunya (foto kanan). Tampak foto Deprill saat baru saja dilahirkan dan ditinggalkan di toilet Burger King, Allentown. Getty Images

jpnn.com - Media sosial bisa menjadi jembatan kehidupan seseorang. Salah satu buktinya adalah Katheryn Deprill. Dia bisa bertemu dengan ibu yang membuangnya 27 tahun lalu berkat mem-posting foto di Facebook.

Foto Katheryn Deprill berlalu-lalang di jejaring sosial Facebook selama sebulan ini. Banyak pengguna Facebook yang mengirim ulang foto yang diunggah Deprill. Alasannya, bukan karena gaya selfie-nya, apalagi foto tersebut bukan gaya tercantik Deprill. Namun, karena ada sebuah tulisan di dalamnya.

Pada foto yang di-upload pada 2 Maret lalu tersebut, Deprill terlihat tersenyum lebar sambil membawa sebuah kertas. Tulisannya berisi: “Mencari ibu kandungku. Dia telah melahirkanku pada 15 September 1986. Dia membuangku di kamar mandi Burger King Allentown, Pennsylvania, AS, hanya beberapa jam setelah aku dilahirkan. Tolong bantu aku menemukannya dengan membagikan kirimanku ini. Mungkin dia akan melihatnya. Terima kasih”.

Deprill awalnya tidak berencana mencari ibunya. Padahal, sejatinya dia juga penasaran. Yang mendorong dirinya untuk mencari sang ibu dan membuat posting tersebut adalah pertanyaan dokter tentang riwayat kesehatan keluarganya.

Pertanyaan si dokter terus mendengung di kepalanya. Sebab, selama ini dirinya memang tidak pernah tahu-menahu siapa yang melahirkannya. Sejak kecil, Deprill tinggal bersama keluarga asuh.

"Kecuali kamu adalah anak adopsi. Kamu tidak akan mengerti perasaan bahwa ada sebagian dari dirimu yang terasa hilang ketika kamu tidak mengetahui siapa orangtuamu," ujarnya ketika diwawancarai FoxNews.

Foto yang di-upload Deprill memang sempat menghebohkan dunia maya. Banyak netizen yang merespons. Mereka me-repost-nya berkali-kali. Kurang dari sebulan, foto tersebut telah dibagikan lebih dari 30 ribu kali di Facebook. Foto itu tidak hanya tersebar di Amerika, tetapi juga di seluruh dunia.

Imbasnya, kisah Deprill menjadi perbincangan di mana-mana. Banyak media yang menceritakan kisah hidup dia. Cerita tentang bagaimana Deprill yang masih merah ketika bayi dan dibuang di toilet kembali menghiasi media. Julukan lamanya sebagai Burger King Baby kembali terpampang di media cetak maupun televisi.

Media sosial bisa menjadi jembatan kehidupan seseorang. Salah satu buktinya adalah Katheryn Deprill. Dia bisa bertemu dengan ibu yang membuangnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News