Bertemu Idol Group Jepang AKB48

Penggemar Ikut Tentukan Banyak Hal

Bertemu Idol Group Jepang AKB48
AKB48. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
AKB48 menjelma menjadi grup idola. Di Jepang yang menjadi negeri asalnya, mereka disebut sebagai idol group nomor satu. Pekan lalu mereka datang ke Jakarta untuk tampil dalam acara Japan Pop Culture Festival 2012. Jawa Pos mengadakan sesi wawancara khusus di Apartemen Plaza Senayan pada Minggu (26/2).

Ketika wawancara, tidak semua personel yang datang ke Jakarta (personel yang datang 16 orang, Red) mengikutinya. Hanya enam yang bertemu Jawa Pos. Mereka adalah Minami Takahashi, Sae Miyazawa, Suzuran Yamauchi, Rina Kawaei, Rino Sashihara, dan Maria Abe. Seperti yang terlihat di panggung, sosok asli para personel AKB48 memang selalu riang dan bersemangat.

Dalam panggung hiburan, penggemar ikut menentukan pasang surut seorang artis. AKB48 memilih untuk tumbuh bersama mereka agar terus eksis. AKB48 bukanlah girlband. Mereka biasa disebut idol group. Yasushi Akimoto sebagai produser membentuk AKB48 dengan konsep idols you can meet everyday.

Jadi, label idol group bagi AKB48 bukan hanya tagline. Mereka benar-benar memosisikan penggemar sebagai bagian dari tim. Buktinya, manajemen membiarkan penggemar memilih siapa yang layak masuk tim senbatsu (sering disebut tim utama). Anggota yang mendapat suara terbanyak dalam senbatsu sosenkyo (pemilihan senbatsu melalui voting dari penggemar) akan dinobatkan sebagai penyanyi utama.

AKB48 menjelma menjadi grup idola. Di Jepang yang menjadi negeri asalnya, mereka disebut sebagai idol group nomor satu. Pekan lalu mereka datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News