Bertemu Komisi III, FUIB Keluhkan Kasus Habib Rizieq Hingga Munarman

Bertemu Komisi III, FUIB Keluhkan Kasus Habib Rizieq Hingga Munarman
Habiburokhman. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa orang yang menamakan diri sebagai Forum Umat Islam Banten (FUIB) menggelar pertemuan dengan perwakilan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/10).

FUIB dalam pertemuan itu mengeluhkan beberapa pengusutan kasus hukum di kepolisian yang tidak memenuhi keadilan.

"Aspirasi sudah kami sampaikan tadi secara lisan dan juga secara berkas sudah kami sampaikan," kata perwakilan FUIB Aziz Yanuar setelah pihaknya bertemu Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Adapun, Habiburokhman diketahui menjadi perwakilan Komisi III yang menemui rombongan FUIB.

Legislator Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan ada tiga persoalan yang disoroti FUIB ketika bertemu perwakilan Komisi III DPR RI.

Pertama, kata dia, dugaan pelanggaran HAM berat kepada enam laskar pengawal rombongan Habib Muhammad Rizieq bin Husen bin Shihab di KM50 Tol Jakarta-Cikampek.

Selanjutnya, permasalahan hukum yang menyeret Habib Rizieq atas kasus penyebaran kabar bohong hasil tes Covid-19 di RS UMMI hingga perkara baiat terorisme yang menimpa Munarman.

"Misal Pak Munarman yang proses penangkapannya dipertanyakan, lalu dipertanyakan juga kapan persidangannya," kata Habiburokhman.

Beberapa orang yang menamai diri sebagai Forum Umat Islam Banten (FUIB) menggelar pertemuan dengan perwakilan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/10).