Bertemu Menteri Siti, Perwakilan UNDP Puji Pengelolaan Lingkungan di Indonesia

Bertemu Menteri Siti, Perwakilan UNDP Puji Pengelolaan Lingkungan di Indonesia
Menteri LHK Siti Nurbaya bertemu Resident Representative United Nations Development Programme (UNDP) Indonesia Norimasa Shimomura. Foto: dok Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menerima audiensi Resident Representative United Nations Development Programme (UNDP) Indonesia Norimasa Shimomura di ruang terbuka Arboretum Lukito Daryadi (29/12).

Menteri Siti saat mengawali pertemuan itu dengan mengucapkan selamat atas penunjukan Shimomura menjadi Resident Representative yang baru untuk UNDP Indonesia.

Menteri Siti mengatakan, kerja sama antara Kementerian LHK dan UNDP jangka panjang telah memberikan manfaat yang besar bagi kedua pihak.

"Saya menghargai kerja sama UNDP selama ini yang saling menghormati dan mendukung Indonesia sesuai etika kerjasama teknik menurut Perjanjian Paris Agreement. “ ungkap Menteri Siti.

“Apapun yang dilakukan dalam upaya perbaikan landscape, sites dan kawasan, maka ultimate goal-nya adalah pemulihan lingkungan dan pengendalian perubahan iklim,” lanjutnya.

Menteri Siti mengungkapkan, keberadaan UNDP di Indonesia penting untuk mendukung Kementerian LHK melanjutkan tindakan korektif dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan komitmen internasional lainnya seperti Paris Agreement, Post2020 Biodiversity Framework, dan UN Decade of Ecosystem Restoration.

Apresiasi juga diberikan Menteri LHK kepada UNDP yang telah mendukung program Pojok Iklim.

Yaitu sebuah kegiatan unik yang menghadirkan pemangku kepentingan yang sangat luas dan beragam dalam meningkatkan kesadaran, melaporkan perkembangan, membahas metodologi dan best practices.

Menteri Siti Nurbaya saat mengawali pertemuan itu dengan mengucapkan selamat atas penunjukan Shimomura menjadi Resident Representative yang baru untuk UNDP Indonesia.