Bertemu Wagub Sumbar, Fadel Muhammad Puji Keberhasilan Pembangunan di Ranah Minang

Bertemu Wagub Sumbar, Fadel Muhammad Puji Keberhasilan Pembangunan di Ranah Minang
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad (kanan) saat bertemu Wakil Gubernur Audy Joinaldy di Rumah Dinas Wagub Sumbar, Padang, Senin (6/11) malam. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, PADANG - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) mempertahankan capaian pembangunan ekonomi yang sudah diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

Terbukti, data Badan Pusat Statistik menunjukkan pertumbuhan ekonomi tahun 2020 sebesar -1,61, dan tahun berikutnya naik sebesar 3,29, dan tahun 2022 sebesar 4,36.

Hal ini disampaikan Fadel Muhammad saat berkunjung sekaligus bersilaturami dengan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy di Padang, Senin (6/11) malam.

Kehadiran Fadel disambut dengan ramah oleh tuan rumah, layaknya sahabat yang sudah lama tidak saling bertemu.

Senator asal Gorontalo itu juga turut bahagia keberhasilan Pemprov Sumbar menanggulangi kemiskinan.

Berdasar data BPS, tahun 2022 jumlah orang miskin di Sumbar mencapai 335,22 atau turun dari 370,67 pada 2021 dan 344,23 pada 2020.

"Saya senang melihat beliau dalam keadaan sehat, tak kurang satu apapun, lebih senang lagi karena pembangunan Sumbar berjalan dengan baik," ungkap Fadel saat bertemu Wagub Audy Joinalky..

Menurut Fadel, sektor pertanian yang menjadi salah satu prioritas pembangunan di Sumbar berhasil dilaksanakan dengan baik, dan itu membuat banyak petani di daerah tersebut yang ekonominya meningkat.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad memuji keberhasilan pembangunan di Ranah Minang saat bertemu Wagub Sumbar Audy Joinaldy di Padang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News