Besok, 14 Calon Anggota KY Diserahkan ke SBY

Besok, 14 Calon Anggota KY Diserahkan ke SBY
Besok, 14 Calon Anggota KY Diserahkan ke SBY
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Yudisial (KY) bakal merampungkan tugasnya. Besok (20/9), Pansel akan menyerahkan 14 nama hasil seleksi calon anggota KY ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tadi malam (17/9) kami rapat dan menentukan 14 nama calon anggota KY," kata Ketua Pansel KY Harkristuti Harkrisnowo kemarin (18/9). Namun, Harkristuti menolak menyebutkan siapa saja calon yang lolos.

Dirjen Hak Asasi Manusia (HAM) Kementerian Hukum dan HAM itu menambahkan, 14 nama tersebut diputuskan secara bulat. Tidak ada perbedaan pendapat. Semua anggota pansel sepakat bahwa 14 orang tersebut adalah yang terbaik dari pilihan calon yang ada. "Baik atau buruk, ini sudah yang terbaik bisa kami lakukan," katanya.

Nama-nama tersebut, kata Harkristuti, akan diserahkan ke SBY Senin (20/9). SBY, kata dia, akan menyerahkannya ke DPR untuk menjalani tes kepatutan dan kelayakan. Dari 14 orang, akan dipilih tujuh orang untuk menjadi anggota KY. "Kami serahkan ke DPR untuk memilih," katanya.

JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Yudisial (KY) bakal merampungkan tugasnya. Besok (20/9), Pansel akan menyerahkan 14 nama hasil seleksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News