Besok, FPI Bekasi Sambangi Kedubes Myanmar

Besok, FPI Bekasi Sambangi Kedubes Myanmar
Massa FPI. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi massa Front Pembela Islam (Ormas FPI) Bekasi Raya, berencana akan berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan di depan gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar di Jakarta, Rabu (6/9) besok.

“Ada 100 orang yang akan bergerak ke DKI dari Bekasi,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah FPI Bekasi Raya, Barkattullah, Selasa (5/9) kepada GoBekasi.

Kedatangan mereka ke sana, kata Barkat, untuk menuntut pemerintah Myanmar agar menghentikan aksi pembantaian terhadap etnis Rohingya.

“DPW FPI Bekasi Raya sebagaimana DPP FPI mengutuk keras kebiadaban pembantaian atau Genosida yang di lakukan oleh pemerintah, militer dan umat budha Myanmar terhadap Muslim Rohingya,” tegas dia.

FPI Bekasi Raya, kata Barkat, juga telah melakulan penggalangan dana bantuan untuk muslim Rohingya. Sejauh ini saldo sementara yang terkumpul mencapai Rp 39.085.400.

“Dana itu terkumpul dari DPC FPI Bekasi Raya, kami transfer ke rekening kemanusiaan FPI melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) nomor 7001440707,” tandas Barkat. (kub/gob)


FPI Bekasi tak tinggal diam melihat banyaknya korban pembantaian terhadap Rohingya, karena itu mereka akan ikut menggelar aksi di depan kantor Kedubes Myanmar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News