Besok Jumat, Pendukung Jeriko Ajak Semua Pihak Lawan Praktik Buruk di Demokrat

Besok Jumat, Pendukung Jeriko Ajak Semua Pihak Lawan Praktik Buruk di Demokrat
Aksi simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko) di Kupang, NTT pada Februari 2022 yang berujung ricuh. Foto: Meylinda Putri Yani Mukin/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Para simpatisan dan pendukung Jefri Riwu Kore (Jeriko) pada pemilihan ketua DPD Partai Demokrat (PD) Nusa Tenggara Timur  (NTT) berencana menggelar demonstrasi, Jumat (11/3).

Tujuan aksi itu ialah mempersoalkan kepemimpinan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD NTT Leonardus Lelo.

Jeriko dan Leonardus bersaing di pemilihan ketua DPD PD NTT yang digelar pada pertengahan Oktober 2021. Kedua pihak sama-sama mengeklaim memenangi pemilihan.

Namun, DPP PD menetapkan Leonardus sebagai ketua DPD PD NTT. Para pendukung Jeriko pun menolak keputusan itu.

Koordinator simpatisan Jeriko, Herison Arianto Kore, menyatakan aksi besok untuk terus menyuarakan penolakan atas semua kegiatan PD di Kota Kupang.

"Kami ajak semua keluarga, kerabat dan simpatisan Jeriko untuk bergabung bersama-sama dalam gerakan aksi ini, lawan praktik buruk demokrasi yang dilakukan Partai Demokrat," tutur Heri.

Massa pendukung Jeriko akan berkumpul di Taman Tagepe, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang. Selanjutnya, mereka akan bergerak menuju Hotel Kristal tempat pelantikan pengurus DPD PD NTT.

"Kami akan memobilisasi kurang lebih seribu orang yang terdiri atas pemuda, mahasiswa, dan tokoh-tokoh masyarakat untuk melakukan protes terhadap penyelenggaraan pelantikan dan pembekalan,” kata Herison.

Para simpatisan dan pendukung Jefri Riwu Kore (Jeriko) berencana menggelar aksi untuk terus menolak seluruh kegiatan Partai Demokrat di Kupang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News