Besok Marwah Daud Diperiksa, Terancam jadi Tersangka

Besok Marwah Daud Diperiksa, Terancam jadi Tersangka
Marwah Daud Ibrahim. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Marwah Daud Ibrahim kembali dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jatim.

Pemanggilan kedua ketua Yayasan Keraton Kasultanan Sri Raja Prabu Rajasa Nagara ini dilakukan terkait temuan barang bukti baru dalam kasus penipuan bermodus penggandaan uang.

Penipuan ini dilakukan Dimas Kanjeng alias Taat Pribadi yang memiliki padepokan di Dusun Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Sumber di kepolisian menyebutkan, doktor komunikasi internasional lulusan American University Washington DC dan pernah menduduki kursi anggota DPR itu diduga ikut terlibat dan mengetahui modus penipuan yang selama ini terjadi di Padepokan Dimas Kanjeng.

Apabila barang bukti cukup kuat, kasus ini bisa menyeret Marwah menjadi tersangka.

"Segala kemungkinan terkait itu ada. Namun, untuk membutikan hal itu kami masih melakukan pengkajian terkait barang bukti yang kami dapat selama ini. Ya ada indikasi yang mengarah ke sana (tersangka baru, Red)," kata perwira polisi yang namanya enggan dikorankan ini.

Ia menyatakan tidak hanya Marwah, orang terdekat yang berada di Padepokan Dimas Kanjeng apabila terbukti terlibat kasus penipuan bakal juga bisa ditetapkan menjadi tersangka.

"Itu nanti dulu. Semuanya membutuhkan proses. Intinya, semua yang terlibat pasti akan dijadikan tersangka," ungkapnya.

SURABAYA - Marwah Daud Ibrahim kembali dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jatim. Pemanggilan kedua ketua Yayasan Keraton

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News