Besok Risma dan Lawannya Ambil Nomor Urut

Besok Risma dan Lawannya Ambil Nomor Urut
Tri Rismaharini. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - KOMISI Pemilihan Umum Kota Surabaya menyatakan bahwa dua pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendaftar beberapa waktu lalu dinyatakan memenuhi syarat. Kedua pasangan itu adalah Rasiyo-Lucy Kurniasari dan Risma-Whisnu.

"Setelah dilakukan penelitian terhadap berkas perbaikan, maka kedua pasangan (Risma-Whisnu dan Rasiyo-Lucy), ditetapkan Memenuhi Syarat," kata Ketua KPU Kota Surabaya Robiyan Arifin, Kamis (24/9) seperti dilansir pojokpitu.com (JPNN Group).

Nah, setelah dinyatakan lolos, tahap selanjutnya adalah dilakukan pengundian nomor urut pasangan peserta pilwali Surabaya. "Pengundian ini akan dilakukan besok, dan harus dihadiri oleh seluruh Paslon," urai Robiyan.

Proses pengundian nomor urut peserta Pilwali Surabaya ini rencananya akan digelar pukul 14.00 WIB, di ruang Graha Swara lantai tiga kantor KPU, Jalan Adityawarman Surabaya.

Selain mengundang Paslon dan tim kampanye, seluruh jajaran Forpimda dipastikan akan diundang dalam pengundian tersebut.

Terpisah, anggota Panwaslih Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Kota Surabaya, M. Sahfwan mengatakan, dengan adanya penetapan ini, maka secara otomatis aturan pelaksanaan Pilkada Surabaya melekat pada diri masing-masing pasangan calon. "Sudah ditetapkan sejak penetapan diumukan," kata Sahfwan.

Menurut dia, ditetapkannya pasangan Rasiyo-Lucy MS, merupakan dinamika politik Surabaya yang cukup kompleks. Artinya, dikatakan Sahfwan, proses penetapan tersebut telah menjalani verifikasi faktual yang dilakukan oleh Panwaslih.

"Panwaslih melakukan penelitian secara selektif. Sekecil apapun akan diteliti dan harus diperbaiki oleh tim pasangan calon," urai Sahfwan.

KOMISI Pemilihan Umum Kota Surabaya menyatakan bahwa dua pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendaftar beberapa waktu lalu dinyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News