Besok, 'Secret Service' Obama ke SDN 1 Menteng

Besok, 'Secret Service' Obama ke SDN 1 Menteng
Besok, 'Secret Service' Obama ke SDN 1 Menteng
JAKARTA - Sebanyak 40 personil tim advance (tim survei) dari Amerika Serikat (AS), akan datang ke SDN 1 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/2) pagi. Mereka datang untuk mensurvei lokasi yang rencananya bakal dikunjungi oleh Presiden Barack Obama, Maret mendatang. Termasuk di dalam 40 orang itu, ada tim pengamanan khusus Presiden AS, Secret Service.

"Informasi terakhir, besok jam 10 (pagi), 40 orang tim advance akan datang," ujar Wakil Kepala SDN 01 Menteng, Ahmad Solikin, saat dihubungi JPNN melalui telepon, Rabu (3/2) siang.

Dijelaskan Ahmad, informasi tersebut diperoleh dari pihak Kedutaan Besar AS yang mengabarkan soal kedatangan tim tersebut. "Kami juga sudah berkoordinasi dengan Paspampres," tambahnya.

Pihak sekolah sendiri, menurut Ahmad, telah mendapatkan informasi tentang rencana kunjungan Obama ke bekas sekolahnya itu sejak beberapa waktu lalu. Oleh karenanya, sekolah katanya, berencana memberikan cinderamata kepada Obama saat kedatangannya nanti, sebagai kenang-kenangan. "Kita sedang memikirkan itu, (cinderamata) apa yang terbaik untuk Obama," tambahnya.

JAKARTA - Sebanyak 40 personil tim advance (tim survei) dari Amerika Serikat (AS), akan datang ke SDN 1 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/2) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News