Besok Siang SKPP Chandra-Bibit Diteken

Besok Siang SKPP Chandra-Bibit Diteken
Besok Siang SKPP Chandra-Bibit Diteken
JAKARTA -- Setelah melewati kontroversi yang panjang, perkara hukum yang menimpa dua wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto, akhirnya dihentikan. Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Marwan Effendi memastikan, besok (1/11), paling lambat pukul 13.00 Wib, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kajari Jaksel) akan menandatangani Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) untuk Chandra dan Bibit.

"Besok, Kajari Jakarta Selatan paling lambat jam satu siang, setelah disetujui Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, akan menandatangani Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan untuk Pak Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto," ujar Marwan Effendi dalam keterangan persnya di gedung Kejagung, Senin (30/11).

Setelah SKKP diteken, Kajari Jaksel akan mengundang Chandra dan Bibit untuk datang ke kantor Kejari Jaksel pukul 16.00 Wib. "Untuk menandatangani Berita Acara penerimaan SKKP yang dikeluarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Alasan dikeluarkannya SKKP berdasarkan pertimbangan bahwa perkara itu tidak layak dibawa ke pengadilan. "Perkara ini dihentikan demi hukum karena tidak layak disampaikan ke pengadilan oleh jaksa penuntut ke pengadilan," ujar Marwan. (sam/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Telepon Rambah 25 Ribu Desa

JAKARTA -- Setelah melewati kontroversi yang panjang, perkara hukum yang menimpa dua wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Chandra


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News