Telepon Rambah 25 Ribu Desa

SBY Resmikan Proyek IT Lewat Videoconference

Telepon Rambah 25 Ribu Desa
Telepon Rambah 25 Ribu Desa
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan pembangunan proyek Parapari Ring di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Peresmian dan penandatanganan prasasti dilakukan di istana negara Jakarta lewat videoconference, Senin (30/1). Peresmian proyek Parapari tersebut sekaligus meresmikan mulai beroperasinya program Desa Berdering bagi 25 ribu desa di tanah air. Program Desa Berdering ini merupakan pembangunan sarana telekomunikasi yang merambah pedesaan.

"Proyek Parapari Ring dan Desa Berdering ini sangat penting. Program ini sangat strategis dalam rangka membuat connectivity atau keterhubungan antar daerah di tanah air, domestic connectivity," kata SBY.

SBY mengingatkan, dalam pertemuan APEC di Singapura dua pekan lalu, program connectivity merupakan salah satu target yang diagendakan oleh negara-negara peserta APEC untuk segera direalisasikan.

"Dalam APEC dan ASEAN Summit kita membuat program connectivity antara negara. Sebelum connectivity antara negara direalisasikan, kita harus lebih dulu membuat keterhubungan antar pulau di tanah air. Connectivity yang dimaksud itu ada dua macam, transportasi dan teknologi telekomunikasi," bebernya.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan pembangunan proyek Parapari Ring di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Peresmian dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News