Biboy Top Leader, Aspac Jaga Kans Clean Sheet

Biboy Top Leader, Aspac Jaga Kans Clean Sheet
Biboy Top Leader, Aspac Jaga Kans Clean Sheet

jpnn.com - SOLO -- Ebrahim Enguio Lopez terus menunjukkan potensinya sebagai salah satu kandidat kuat Rookie of The Year musim ini. Bintang baru Aspac Jakarta ini kembali tampil menawan saat mengantarkan kemenangan timnya atas Pacific Caesar Surabaya, 85-62, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri III Solo di Sritex Arena, Kamis (13/2).

Shooting guard yang akrab disapa Biboy ini tampil sebagai top leader kemenangan Aspac, lewat sumbangan 15 poin dan 5 rebound. Ini adalah sumbangan double digit points ketiga Biboy dari empat laga yang dia lakoni bersama Aspac di Seri Solo.

Di seri sebelumnya (Jakarta), pemain beribu Filipina dan bapak asli dari Indonesia ini tercatat empat kali mencetak double digit points bagi Aspac.

Total, sudah tujuh kali dia membukukan double digit points sejak melakoni debut di NBL Indonesia, 11 Januari 2014 lalu. Performa terbaiknya adalah mencetak 31 poin, saat Aspac menundukkan Stadium Jakarta pada Seri II di Hall Basket Senayan pada 12 Januari kemarin.

Bukan hanya Biboy, lima pemain Aspac lainnya juga sukses menyumbang double digit points saat melumat Pacific. Xaverius Prawiro mencetak 14 poin, disusul oleh Rizky Effendi dengan tambahan 12 poin, Mario Gerungan (11 poin), serta Andakara Prastawa dan Oki Wira Sanjaya yang masing-masing mengemas tambahan 10 poin.

Menyusul hasil positif atas Pacific, Aspac tak terkalahkan pada empat laga mereka di Seri Solo. Tim polesan Rastafari Horongbala ini berpeluang clean sheet alias sapu bersih, dengan catatan bisa menuntaskan perlawanan Satya Wacana Metro LBC Bandung, pada laga Sabtu (15/2).

”Anak-anak melakukan start dengan bagus, sehingga bisa leading jauh meninggalkan Pacific sejak kuarter awal,” komentar Antonius Joko Endratmo, asisten pelatih Aspac. ”Penampilan seperti inilah yang kami harapkan bisa dipertahankan anak-anak pada laga-laga selanjutnya,” sambung Joko. (fat/jpnn)


SOLO -- Ebrahim Enguio Lopez terus menunjukkan potensinya sebagai salah satu kandidat kuat Rookie of The Year musim ini. Bintang baru Aspac Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News