Tim Junior Indonesia Berpeluang Juara Grup A

Tim Junior Indonesia Berpeluang Juara Grup A
Tim Junior Indonesia Berpeluang Juara Grup A

jpnn.com - JAKARTA -- Tim bulutangkis Indonesia memiliki peluang besar menjadi juara Grup A pada Kejuaraan Junior Asia 2014. Pasalnya, Indonesia hanya akan bergabung dengan India, Hongkong dan Uzbekistan pada turnamen yang digeber di Taiwan, 16-23 Februari nanti.

Hasil drawing itu tentu menguntungkan bagi pasukan Merah Putih. Sebab, di atas kertas, tim junior Indonesia lebih unggul dibanding tiga negara itu. Undian itu juga memperbesar peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya.

Meski begitu, tim junior Indonesia tak mau jemawa. Meski ditempatkan di unggulan ketiga dan menghadapi lawan yang cukup ringan, ketiga negara itu dianggap bisa memberikan kejutan.

“Hasil undian dibilang berat sih tidak. Namun, dibilang enteng juga tidak. Intinya, kami tidak mau meremehkan semua lawan,” terang manajer tim Indonesia, Lius Pongoh di laman resmi PBSI, Kamis (13/2).

Hasil undian itu membuat Indonesia berpeluang terhindar dari lawan-lawan berat pada babak perempat final. Nantinya, tiap grup akan diambil dua negara yang berhak lolos ke delapan besar.

“Jika berhasil menjadi juara Grup A, maka Indonesia akan bertemu dengan runner-up Grup C yang kemungkinan diisi oleh Jepang atau Korea. Tetapi kami mau fokus dulu di penyisihan grup. Pastinya kami akan mati-matian,” tegas Lius. (jos/jpnn)


JAKARTA -- Tim bulutangkis Indonesia memiliki peluang besar menjadi juara Grup A pada Kejuaraan Junior Asia 2014. Pasalnya, Indonesia hanya akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News