Bicara di Debat, Jokowi Beber Ratusan Ribu Hektare Tanah Milik Prabowo

Bicara di Debat, Jokowi Beber Ratusan Ribu Hektare Tanah Milik Prabowo
Joko Widodo dalam debat kedua kontestan Pilpres 2019 di Jakarta, Minggu (17/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo alias Jokowi menyinggung tanah milik kompetitornya, Prabowo Subianto saat debat kedua kontestan Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2) malam. Pernyataan Jokowi soal kepemilikan tanah itu untuk merespons pertanyaan Prabowo soal pembagian sertifikat kepemilikan tanah.

Menurut Prabowo, kebijakan Jokowi soal bagi-bagi sertifikat itu perlu dipertanyakan. Alasannya, pembagian sertifikat tanah untuk rakyat berimbas pada berkurangnya lahan pertanian. Baca juga: Prabowo Sebut Banyak Pelabuhan Dikelola Asing, Benarkah?

Menanggapi hal itu, Jokowi mengaku hanya membagi-bagikan tanah kepada rakyat kecil. Saat itu pula Jokowi menyinggung kepemilikan tanah Prabowo yang luas.

"Kalau tanah Pak Prabowo itu luas. Di Kaltim itu sebesar 220 ribu hektare. Di Aceh Tengah ada 120 ribu hektare," kata Jokowi.

Baca juga: Hasto: Prabowo Cenderung Mengulangi Masalah Lama, Miskin Pengalaman

Jokowi menjelaskan, pembagian tanah yang dilakukannya juga diberikan kepada rakyat kecil. Mantan gubernur DKI Jakarta ini menerangkan, pihaknya tidak memberikan sertifikat tanah kepada kalangan konglemerat.(tan/jpnn)


Joko Widodo alias Jokowi menyinggung tanah milik kompetitornya, Prabowo Subianto saat debat kedua kontestan Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News