Bicara Soal Dukungan Capres, Anas: PKN itu Bukan Milik Pribadi Saya

Bicara Soal Dukungan Capres, Anas: PKN itu Bukan Milik Pribadi Saya
Anas Urbaningrum. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum bicars soal kriteria Capres-Cawapres 2024 yang bakal didukung partainya

Menurutnya, pendapatnya secara pribadi tidak bisa menjadi patokan bahwa PKN akan mendukung sosok tertentu pada Pilpres 2024.

"Saya tidak boleh dalam konteks PKN berpatokan pada kriteria saya pribadi," kata Anas Urbaningrum kepada awak media di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7).

Anas mengatakan soal kebijakan partai harus dibicarakan secara internal, terutama untuk menentukan sosok capres-cawapres.

"PKN itu bukan milik pribadi saya. Bukan milik keluarga saya, karena itu semuanya keputusan harus dibahas bersama di partai, berdasarkan mekanisme yang sudah diatur," ujar mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) itu.

Anas kemudian membahas kemungkinan PKN memiliki tenggat waktu menentukan capres-cawapres.

Dia menyatakan PKN akan segera menentukan dukungan terhadap capres-cawapres di waktu yang tepat.

"Prinsipnya, kan, tidak boleh telat. Nomor satu tidak boleh telat. Nomor dua tepat. Tidak telat dan tepat," ujar Anas. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Calon Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum mengaku penentuan capres-cawapres dari parpolnya tidak bisa berdasarkan urusan pribadi.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News