Bidan Cantik Ditemukan Tak Bernyawa di Pustu Dowora

Bidan Cantik Ditemukan Tak Bernyawa di Pustu Dowora
Tampak polisi sedang di tempat kejadian perkara untuk mengecek penyebab meninggalnya seorang bidan cantik yang bertugas di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Dowora Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan (Tikep). FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TIDORE - Seorang bidan cantik yang bertugas di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Dowora Kecamatan Tidore Timur Kota Tidore Kepulauan (Tikep), ditemukan tak bernyawa di dalam ruang kamar tidur di Pustu tersebut.

Korban yang ditemukan dalam posisi terbaring ini diketahui bernama Afivah Arachman (24), warga asal Desa Mare Gam, Kecamatan Tidore Selatan. Almarhum ditemukan dengan kondisi tak wajar karena meninggal dengan tali terikat di leher pada posisi terbaring serta kedua jari yakni jari telunjuk dan jari tengah ditangan kiri almarhum nampak putus dibagian ujung jari.

Selain itu, terdapat percikan darah (diduga darah Haid) milik korban yang menempel di atas tempat tidur, serta ditemukan sejumlah helai rambut seorang perempuan yang diduga rambut milik korban berhambur di atas lantai ruang televisi dalam pustu tersebut.

Korban ditemukan oleh Ahmad M. Zen Anas Dadi (51) sekitar pukul 08.30 WIT. Saat itu Ahmad M. Zen yang secara kebetulan lewat di depan Pustu Dowora itu karena dipanggil oleh Kepala Pustu Dowora Iswani Istakome (42), yang saat itu hendak datang ke Pustu untuk bertugas. Namun karena pintu Pustu tertutup, dia meminta bantuan kepada Ahmad M. Zen untuk mengecek di pintu belakang pustu itu. Karena almarhum yang memegang kunci pustu ini, saat di telepon tidak diangkat.

Saat Ahmad M. Zen lewat di pintu belakang, kondisi pintu tidak terkunci. Ia pun masuk dan melihat pintu kamar terbuka dan almarhum terbaring di atas tempat tidurnya. Tampak sebuah bantal leher tertutup di wajahnya. M Zen berusaha membangunkan almarhum namun tak juga bangun. Ia pun memegang tangan korban dan diketahui almarhum sudah tidak bernyawa.

Ahmad M. Zen Pun keluar memanggil kepala pustu dan warga sekitar untuk masuk menyaksikan kondisi bidan cantik yang sudah tidak bernyawa tersebut.

Setelah memastikan lagi almarhum sudah tidak bernyawa, salah satu warga atas nama Husain Abd. Rahman (49) mendatangi Polres Tidore untuk melaporkan kejadian tersebut. Polisi pun bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP).

Almarhumah adalah pegawai honorer yang diangkat pada 2016 lalu, dan saat ini sudah terhitung 8 bulan bertugas di Pustu itu. Almarhumah saat bertugas di Pustu tersebut, langsung tinggal di Pustu, bersamaan dengan adik bungsunya Nurdiana Muhammad (18). Namun saat kejadian ini, almarhum tinggal sendirian di kamar, sementara adiknya pulang di kampungnya, Desa Mare Gam.

Seorang bidan cantik yang bertugas di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Dowora Kecamatan Tidore Timur Kota Tidore Kepulauan (Tikep), ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News