Bidik Pendapatan Rp 500 Miliar

Bidik Pendapatan Rp 500 Miliar
Bidik Pendapatan Rp 500 Miliar
JAKARTA – PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) berharap meraup dana segar sekitar Rp 500 miliar yang didapat dari penjualan dua anak usahanya, PT Patra Telekomunikasi Indonesia (Patrakom) dan PT Citra Sari Makmur (CSM).  Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah mengatakan, proses divestasi keduanya diharapkan rampung di akhir 2010. “Kami harapkan akan selesai pada akhir 2010.” kata nya usai acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Asuransi Jasindo dan 16 BUMN di Jakarta.

Dia menambahkan, saat ini sudah ada lebih dari empat perusahaan yang tertarik membeli saham anak usaha Telkom tersebut. Namun sayang ia enggan menyebutkan identitas keempat perusahaan itu. Hanya saja memang sebagian besar peminat merupakan perusahaan lokal yang di antaranya bergerak di industri telekomunikasi dan investasi.

Meski pihaknya telah memasang target penjualan, tapi belum ada satu pun dari perusahaan itu yang mengajukan penawaran. Telkom mengaku sudah menunjuk PT Bahana Securities sebagai penasihat keuangan dalam penjualan saham kedua perusahaan itu.

Untuk diketahui, Telkom saat ini masih menguasai 40 persen saham di Patrakom dan 25 persen di CSM. Saat ini, bisnis kedua perusahaan itu sudah dijalankan anak perusahaan lainnya. Pelepasan ini dilakukan agar perseroan fokus pada inti bisnis perseroan, hingga tidak terjadi tumpang-tindih di antara anak usaha perseroan lainnya. Kedua anak usaha Telkom ini melayani bidang jasa akses satelit (v-sat). (lum)

JAKARTA – PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) berharap meraup dana segar sekitar Rp 500 miliar yang didapat dari penjualan dua anak usahanya, PT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News