Bidik, Tembak Hancurkan Sasaran

Bidik, Tembak Hancurkan Sasaran
Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) saat latihan menembak di lapangan tembak Koarmatim, Ujung Surabaya, Kamis, (23/2). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - jpnn.com - Bidik, tembak dan hancurkan. Itulah perintah pelatih menembak kepada Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) saat latihan menembak. Latihan yang dipimpin langsung oleh Perwira Tertua (Pater) Kowal Koarmatim Letkol Laut (KH/W) Uciek Darmayani ini berlangsung di lapangan tembak Koarmatim, Ujung Surabaya, Kamis, (23/2).

Menurut Kadispen Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, latihan menembak di Koarmatim bukan hanya untuk tujuan olahraga saja, namun salah satu latihan tempur yang wajib diikuti oleh personel militer termasuk prajurit Kowal. Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan ketangkasan bagi anggota Kowal Koarmatim.

Latihan menembak dibagi dua kelompok yaitu kelompok Perwira dengan menggunakan senjata Pistol Revolver atau Grand 2 KR dengan amonisi masing-masing prajurit 25 butir, dan untuk kelompok dua dari Bintara Kowal dengan menggunakan senjata M - 16 dengan amonisi masing-masing prajurit 35 butir.

Dalam latihan harus memperhatikan aturan meskipun sudah mahir menggunakan senjata organik tersebut, prajurit Kowal Koarmatim tetap memperhatikan dan melaksanakan setiap tahapan yang harus dilaksanakan dalam menembak.

Untuk menembak dengan senjata laras panjang berjarak 100 meter menggunakan amonisi kaliber 5,56 mm dan kaliber 7,62mm. Kemampuan menembak diuji dengan tiga posisi menembak, yaitu posisi berdiri, jongkok dan tiarap.(fri/jpnn)


Bidik, tembak dan hancurkan. Itulah perintah pelatih menembak kepada Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Komando Armada RI Kawasan Timur


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News