Bikepackers Bandung: Pesta Bagi Pesepeda Urban dan Adventure

Bikepackers Bandung: Pesta Bagi Pesepeda Urban dan Adventure
Peserta Polygon Bikepackers 2022 keempat di Bandung, Jawa Barat. Foto: Dokumentasi Polygon

jpnn.com, BANDUNG - Hutan pinus dan hawa sejuk khas Lembang menyambut peserta Polygon Bikepackers 2022 keempat begitu tiba di Green Grass, Cikole, Bandung.

Sebanyak 80 cyclist dan komunitas bikepacking dari area Bandung, Jakarta, dan Bekasi turut hadir menempuh 50 persen medan urban dan 50 persen medan gravel, serta menaklukkan tanjakan Cijengkol yang terkenal ekstrem dengan gradien tertinggi 26 persen dan elevasi 830 meter.

Bikepackers Bandung kali ini juga berbeda dari sebelumnya dengan hadirnya sepeda urban adventure yang baru saja rilis, yaitu Polygon Path X.

Di setiap kegiatan Bikepackers, Polygon selalu menggandeng outdoor enthusiast yang membagikan bagaimana berpetualang dengan sekaligus menjaga bumi.

Siska Nirmala, pendaki asal Bandung yang dikenal dengan campaignnya selama lebih dari 10 tahun, yaitu Zero Waste Adventure atau Ekspedisi Nol Sampah, berbagi secara detail bagaimana zero waste saat sedang bikepacking tanpa meninggalkan sampah plastik.

“Yang saya suka dari acara Bikepackers ini adalah tak hanya mengenalkan kegiatan bersepeda sambil kamping saja, tetapi juga mengenalkan (tentang) cara menjaga alam. Ternyata ketika melakukan bikepacking kita bisa saja merusak alam dan ekosistemnya. Tetapi tidak di Bikepackers ini,” katanya.

“Melalui experience dan saling share semacam ini, saya merasa kita bisa semakin menghargai alam. Kita semua semakin memaknai bahwa surga itu juga ada di bawah kaki kita yang kita pijak ini,” sambungnya.

Kehangatan acara sharing session dilanjutkan dengan Adipati Bob yang berbagi pengalamannya saat touring mengelilingi pulau Jawa sejauh 3.000 km.

Hutan pinus dan hawa sejuk khas Lembang menyambut peserta Polygon Bikepackers 2022 keempat begitu tiba di Green Grass, Cikole, Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News