Bikin Bangga, Sean Gelael Runner-up di Kelas LMP2 FIA WEC Bahrain

Bikin Bangga, Sean Gelael Runner-up di Kelas LMP2 FIA WEC Bahrain
Ketua MPR yang juga Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo bersama pembalap muda Indonesia Sean Gelael dan Tim JOTA Jagonya Ayam KFC Indonesia Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist di di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (6/11). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BAHRAIN - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengaku bangga atas prestasi pembalap muda Indonesia Sean Gelael bersama Tim JOTA Jagonya Ayam KFC Indonesia yang berhasil meraih posisi ketiga di ajang balap dunia ketahanan 8 jam nonstop kelas LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC) 2021 di Bahrain, Sabtu (6/11).

Setelah menyelesaikan enam seri balapan, Sean Gelael dan dua pembalap Tim JOTA Jagonya Ayam KFC Indonesia Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, secara keseluruhan menjadi juara kedua dalam LMP2 FIA World Endurance Championship musim ini.

"Bagi Sean ini pencapaian luar biasa mengingat ini tahun pertamanya ikut FIA WEC semusim penuh," ujar Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) usia menyaksikan langsung balapan seri terakhir FIA WEC 2021 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (6/11).

Ketua DPR RI ke-20 ini berharap seri pamungkas FIA WEC, 8 Hours of Bahrain menjadi saksi lahirnya juara LMP2 dari Indonesia.

Sean dan JOTA Jagonya Ayam KFC Indonesia masih berpeluang menjadi juara karena hanya berselisih lima poin dari WRT Beligia yang menjadi pimpinan klasemen.

Namun, capaian Sean Gelael di FIA WEC 2021 merupakan pencapaian terbaik dan tertinggi di ajang balap internasional yang diakui FIA.

Terlebih, Sean mengakhiri FIA WEC dengan usaha yang luar biasa pada balapan terakhir.

"Start dari posisi 9, Sean langsung naik dua posisi. Setelah itu dia beberapa kali menyusul pebalap lain, sehingga sebelum dia diganti Stoffel Vandoorne, posisi JOTA Nomor 28 sudah ada di P4," jelas Bamsoet.

Sean Gelael menjadi pembalap muda Indonesia pertama yang meraih prestasi gemilang di ajang FIA WEC 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News