Bikin Polusi Suara, Pianis Spanyol Diadili

Bikin Polusi Suara, Pianis Spanyol Diadili
Pianis asal Spanyol, Laia Martin. FOTO: getty images

jpnn.com - GIRONA - Pianis asal Spanyol, Laia Martin dituntut hukuman 7 tahun penjara karena digugat melakukan polusi udara oleh tetangganya. Penggugat juga meminta agar pianis cantik itu dilarang tampil selama enam bulan.

Kasus unik ini tengah bergulir di pengadilan di Girona, Spanyol. Pihak penggugat yakni Sonia Bossom mengklaim telah mengalami gangguan psikologis akibat permainan piano yang dibawakan Martin.

Bossom mengaku telah menjadi korban polusi suara selama periode 2003-2007. Pada rentang waktu tersebut, Bossom yang tinggal di bawah kamar apartemen Martin harus mendengar permainan piano selama 5 hari seminggu.

Saat itu Martin masih menjadi murid sekolah musik dan berlatih selama 8 jam setiap harinya. Martin yang kini berusia 27 tahun tengah menjalani karir profesional sebagai pianis.

Kuasa hukum Bossom mengungkapkan, sekarang kliennya menjadi takut atau paranoid terhadap piano. Bossom bahkan tidak sanggup melihat alat musik piano di film.

"Dia (Bossom) telah menahan penderitaan selama empat tahun," kata pengacara Bossom seperti dikutip dari kantor berita Associated Press, Sabtu (16/11).

Dalam pembelaannya, keluarga Martin mengaku telah berupaya untuk membuat kamar kedap suara. Orang tua Martin membantah jika putri mereka berlatih piano dalam waktu yang tetap seperti dikatakan Bossom.

Pada perkara ini, orang tua Martin juga digugat dan terancam hukuman denda apabila terbukti bersalah. Sidang putusan kasus ini dijadwalkan digelar dua pekan mendatang. (dil/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Pamerkan Bra Rp 113 Miliar

GIRONA - Pianis asal Spanyol, Laia Martin dituntut hukuman 7 tahun penjara karena digugat melakukan polusi udara oleh tetangganya. Penggugat juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News