Paspampres AS Ketahuan Nakal di 17 Negara

Paspampres AS Ketahuan Nakal di 17 Negara
Paspampres AS Ketahuan Nakal di 17 Negara

jpnn.com - WASHINGTON - Perilaku nakal para agen dan komandan pasukan pengamanan presiden Amerika Serikat, Secret Service, ternyata juga dilakukan di banyak negara. Dari sebuah laporan yang bocor ke media, anggota pasukan elite tersebut telah melakukan tindakan tidak terpuji di 17 negara dalam beberapa tahun terakhir.

Washington Post menurunkan laporan yang mengutip keterangan sejumlah pelapor rahasia kepada seorang anggota senat dari komisi pengawas Paspampres. Laporan tersebut bertolak belakang dengan pernyataan sejumlah petinggi Secret Service bahwa lembaga itu tidak menoleransi tindakan asusila.

Senator Ronald Johnson, anggota Sub Komisi Pertahanan Dalam Negeri dari Partai Republik yang mengungkap laporan tersebut, enggan menyebut detail negara-negara itu. Namun, disebutkan sejumlah agen dan komandan dilaporkan telah menyewa PSK dan mendatangi rumah bordil saat bertugas.

Mereka juga diduga menjalin hubungan di luar nikah, melakukan one night stand, atau berhubungan dengan warga negara asing dalam waktu yang lama tanpa dilaporkan kepada institusi Paspampres. Koran tersebut, yang mengutip seorang pembocor, juga menyebut salah seorang komandan senior mengetahui tindakan asusila anggotanya selama melakukan perjalanan dinas di dalam atau luar negeri.

Laporan itu muncul selang beberapa hari setelah dua agen Paspampres disanksi berat karena tindakan asusila. Mereka diketahui mengirimkan surat elektronik bernada mesum kepada seorang agen wanita Paspamres. (AFP/Washington Post/cak/c17/dos)

WASHINGTON - Perilaku nakal para agen dan komandan pasukan pengamanan presiden Amerika Serikat, Secret Service, ternyata juga dilakukan di banyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News