JPNN.com

Bikin Terharu, Ini Cara Jenderal Andika Berikan Apresiasi pada Salah Satu Prajurit Terbaiknya

Jumat, 07 Agustus 2020 – 06:10 WIB
Bikin Terharu, Ini Cara Jenderal Andika Berikan Apresiasi pada Salah Satu Prajurit Terbaiknya - JPNN.com
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Dok.ANTARA/ HO

jpnn.com, MAGELANG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa selalu memberikan apresiasi kepada para prajurit terbaiknya.

Salah satunya terhadap Serda Mugiyanto,  anggota TNI AD yang kini memakai kaki palsu.

Mugiyanto sendiri diketahui terpaksa memakai kaki palsu setelah diamputasi karena terkena ranjau darat saat bertugas pada Satgas Khusus operasi di Ambon pada 1998 silam.

Namun, meski tubuhnya tak sempurna, Mugiyanto yang kini bertugas sebagai Babinsa Kodim di Desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah tak patah arang.

Dia tetap bekerja layaknya prajurit yang lain di kesatuan TNI. Bahkan, dia membuat sebuah usaha kelengkeng, buah hasil dari panennya.

Jenderal Andika bersama sang istri, Hetty Andika Perkasa pun berkesempatan mengunjungi langsung kediaman Mugiyanto di Magelang. Kegiatan ini juga dipublikasikan di akun YouTube TNI AD, Kamis (6/8).

Ada kejadian menarik saat Andika tiba di kediamannya Mugiyanto. Andika yang ingin melihat kondisi kaki Mugiyanto meminta Mugiyanto untuk melepas kaki palsunya.

Saat sudah melihat dan Mugiyanto hendak memasukkan kaki palsunya lagi, Andika yang notabene pimpinan TNI AD tak sungkan meminta Mugiyanto untuk memegang pundak agar mempermudah memasukan kaki palsunya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia